Tips Meningkatkan Jumlah Peserta Kursus Komputer di Tahun Ajaran Baru

Tahun ajaran baru merupakan awal tahun pembelajaran untuk peserta didik di satuan pendidikan formal, terutama untuk peserta didik baru. Moment ajaran baru berdampak langsung pada sektor usaha lainnya, seperti konveksi yang membuat seragam sekolah, pabrik sepatu untuk sekolah, dan lain sebagainya, juga berdampak pada lembaga kursus komputer.

tips meningkatkan jumlah peserta kursus komputer

Lembaga kursus komputer tidak bisa dipisahkan dengan habit sekolah formal, akan selalu berkaitan, karena sekolah bisa menjadi inputan jumlah peserta belajar bagi lembaga kursus komputer. Tidak bisa dipungkiri minimnya praktikum untuk pembelajaran komputer di sekolah menjadi alasan mengapa siswa harus mengambil kelas lain di lembaga kursus komputer untuk menambah kompetensinya pada penguasaan aplikasi komputer tertentu.

Nah moment tahun ajaran baru tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh lembaga kursus komputer untuk mempromosikan paket kursus komputer kepada para siswa di sekolah formal. Bagaimana caranya, silakan simak tips-tips berikut ini;

Tips Promosi Untuk Momen Ajaran Baru

Langkah-langkah mempromosikan kursus komputer di tahun ajaran baru tidak jauh beda dengan strategi mempromosikan kursus komputer pada umumnya.

Sekalipun demikian, tentu ada perbedaan lainnya. Perbedaanya terletak pada pemanfaatan moment, dan cara melakukan promosinya.

1). Datanglah ke sekolah-sekolah (SD, SMP, SMA, SMK) lakukan promosi seperti biasa dengan membagikan brosur / pamplet, sebaiknya anda datang langsung ke kelas-kelas, selama didalam kelas lakukan promosi terbaik yang bisa anda lakukan, dan brainstroming adalah teknik promosi yang paling pas untuk menghipnotis para siswa agar mau mendaftar di lembaga kursus anda.

2). Ada beberapa sekolah yang mungkin tidak mengizinkan anda untuk memasuki kelas, untuk yang seperti ini silahkan anda bekerjasama dengan para pejabat sekolah tersebut, mulai dari kepala sekolah, para wakil kepala dan wali kelas. Bentuk kerjasama bisa banyak hal, mulai dari pemberian cashback untuk siswa yang mendaftar melalui referensi pejabat sekolah tersebut, atau dengan memberikan kenang-kenangan untuk sekolah seperti jam dinding, kalender promosi, dan lain sebagainya.

3). Selain dua cara tadi yaitu dengan promosi langsung ke kelas-kelas dan bekerjasama dengan para pejabat sekolah, anda juga bisa melakukan promosi diluar sekolah misalnya didepan gerbang sekolah, anda bersama tim bisa membagi-bagikan brosur kepada siswa yang baru pulang sekolah.

4). Manfaatkan guru-guru yang mengajar di sekolah target promosi anda. Silahkan lakukan pembicaraan yang dapat saling menguntungkan kedua belah pihak. Sehingga nantinya anda akan mendapatkan para peserta kursus melalui referensi guru-guru yang mengajar di sekolah target promosi anda.

5). Jangan lupa berikan Discount atau paket spesial untuk siswa yang mendaftar pada moment ajaran baru ini.

Alat Promosi Pada Momen Ajaran Baru

Untuk mendukung suksesnya promosi lembaga kursus komputer di moment tahun ajaran baru ini, anda memerlukan peralatan promosi yang benar-benar sesuai moment.

Apa saja peralatan promosinya?

1). Brosur / pamplet promosi lembaga kursus komputer anda yang terbaru, kalau belum tahu cara membuat brosur promosi yang mantap untuk lembaga kursus komputer, silahkan download contoh brosur kursus komputernya terlebih dahulu.

2). Banner / poster promosi sesuai moment ajaran baru

3). Kalender untuk cenderamata yang ada identitas lembaga kursus anda

4). Tas / handbag yang juga ada identitas lembaga kursus anda

5). Bolpoint yang juga ada identitas lembaga kursus anda

Lima item tersebut sudah lebih dari cukup untuk dijadikan alat perang dalam promosi di moment ajaran baru ini. Fungsi masing-masing alat tersebut tentu untuk promosi.

Adapun cara menggunakan masing-masing alat disesuaikan dengan fungsinya, misalnya pamplet atau brosur tentu akan dibagi-bagikan kepada siswa, banner / poster bisa dipasang ditempat strategis yang bisa terlihat oleh seluruh siswa bisa dipagar luar sekolah atau di mading sekolah, kalender bisa dipasang di masing-masing kelas atau ruang guru, hanbag dan bilpoint bisa dijadikan reward untuk siswa pada saat promosi didalam kelas.

Lakukan promosi sebaik-baiknya, karena promosi merupakan bagian penting dalam mengoptimalkan bisnis kursus komputer, dari promosi-promosi inilah calon peserta kursus akan datang.

Penutup Bahasan

Selalu manfaatkan moment untuk meningkatkan kuantitas jumlah peserta kursus komputer dilembaga anda. Salah satunya moment tahun ajaran baru. Berbeda tentunya dengan sekolah-sekolah yang juga melakukan promosi untuk memperoleh siswa, kalau sekolah sebelum ajaran baru sudah rajin promosi, kalau lembaga kursus tunggu moment ajaran baru sudah selesai. Artinya ketika siswa baru sudah masuk sekolah masing-masing, barulah lakukan promosi. Dan para siswa baru ini jadikan target utama promosi anda, lakukan promosi terbaik agar para siswa tersebut dengan sukarela mendaftar sebagai peserta kursus di lembaga kursus komputer anda.


Dapatkan Modul Komputer Pilihan Dibawah ini:

Lihat produk-produk Modul Komputer kami Disini

BONUS:
Tiap paket modul yang anda beli sudah dilengkapi dengan BONUS-BONUS modul komputer menarik lainnya. Dan BONUS administrasi mengajar, administrasi kursus, template sertifikat, dan contoh proposal pendirian lembaga kursus komputer.

CARA PESAN MODUL:
Pesan / Order modul yang anda pesan melalui SMS/WA ke nomor: 0813 1951 3609
Contoh: "Order Modul TIK SD, Bapak Abdul, Jakarta"

ORDER NOW VIA CHAT WHATSAPP