Download Contoh Brosur Promosi Lembaga Kursus Komputer

Contoh Brosur Promosi Kursus Komputer yang akan anda lihat ini bisa menjadai inspirasi manakala anda akan membuat brosur untuk lembaga kursus komputer yang anda kelola. Disain brosur yang menarik akan menjadi media promosi epektif untuk mendatangkan calon peserta kursus, semakin bagus disain semakin memungkinkan mendatangkan lebih banyak calon peserta kursus.

Dalam pembuatan brosur promosi memerlukan kemampuan disain yang profesional, tapi bukan cuma disain, beberapa hal penting lainnya juga perlu dipertimbangkan dalam proses perancangan brosur.

template brosur kursus komputer

Sebelum anda mendapatkan contoh brosur lembaga kursus komputer yang akan kami bagikan diakhir posting ini, sebaiknya pahami baca dahulu pengetahuan tentang membuat brosur promosi dibawah ini.

Kesalahan dalam Membuat Brosur

Indikasi kesalahan dalam membuat brosur adalah, tidak adanya konsumen yang tertarik dengan produk anda. Apa saja kesalahan-kesalahan dalam membuat brosur promosi tersebut?

1.Disain yang terlalu rumit

Yang dimaksud disain terlalu rumit adalah, terllau banyak ditail vektor atau image yang menyulitkan orang untuk memahami pesan dalam brosur. Pandangan orang dialihkan ke ditail vektor atau image tersebut bukan kepada informasi brosur. Brosur seperti ini biasanya terlihat sangat indah, mewah, tetapi lantaran terlalu indah itulah fokus orang malah ke bentuk disainnya bukan kepada informasi dalam brosur.

2.Tidak fokus

Banyak ditemukan brosur-brosur dari lembaga kursus komputer, atau lembaga lainnya yang tidak memuat ajakan persuasif, melainkan teks-teks yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk ditampilkan dalam brosur.

Cotohnya begini;

“perkembangan teknologi informasi saat ini berkembang begitu pesat, karenanya kita harus mempersiapkan kemampuan kita untuk mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi tersebut. Belajar komputer menjadi salah satu cara mempersiapkan kemampuan teknologi tersebut”

Sepintas, kalimat tersebut memang cocok dengan genre produk kursus komputer yang akan kita tampilkan dalam brosur, padahal teks tersebut tidak penting dan malah membuat brosur tidak fokus.

3.Bahasa dalam brosur terlalu tinggi

Pemilihan bahasa yang tepat sangat diperlukan dalam penyajian informasi pada brosur promosi. Tapi jangan menggunakan bahasa-bahasa yang dikategorikan rumit untuk dipahami, bahasa yang terlalu tinggi untuk sebagian orang. Gunakan bahasa sederhana yang mudah dipahami siapapun.

4.Ukuran huruf terlalu kecil

Untuk menghemat space pada brosur kadang orang memilih mengecilkan huruf, hal itu biasa, tapi sebaiknya jangan terlalu kecil. Huruf yang terlalu kecil akan menyulitkan orang untuk membaca informasi, apalagi untuk orang dengan kemampuan melihatnya kurang. Pilihlah ukuran huruf standar, font ukuran 12 adalah ukuran yang standar.

5.Terlalu banyak informasi

Menyajikan informasi selengkap-lengkapnya tentang produk anda boleh-boleh saja, tapi jangan terlalu berlebihan. Sebab terlalu banyak informasi yang disajikan dalam brosur malah membuat orang malas membacanya, alih-alih mendatangkan calon konsumen malah brosur anda yang cepat beristirahat di tempat sampah.

6.Gambar yang tidak menarik

Gambar yang menarik dan relevvan dengan produk yang ditawarkan pada brosur, menjadi magnet untuk menarik perhatian orang pada saat pertamakali melihat brosur anda. Hati-hati dalam memilih gambar, sebab jika menampilkan gambar yang tidak menarik malah membuat orang jadi malas untuk menerima dan membaca brosur anda.

Tips Membuat Brosur Promosi Kursus Komputer

Dalam membuat disain grafis percetakan, salah satunya adalah brosur promosi, disainer harus memperhatikan unsur-unsur disain seperti tampilan garis (line), shape, tekstur, kontras, ukuran dan warna.  Juga jangan lupa perhatikan prinsip-prinsip disain seperti keseimbangan, irama (rythm), dan kesatuan (unity).

Unsur-unsru dan prinsip disain menjadi hal mendasar dalam menghasilkan brosur profesional.

Dan pengalaman, jam terbang, serta seberapa sering seseorang mendisain brosur promosi maka akan menghasilkan pembiasaan dan tips. Berikut beberapa tips yang patut anda coba manakala membuat brosur promosi lembaga kursus komputer.

  • Buatlah brosur dengan teks yang singkat namun tetap informatif
  • Perhatikan ukuran, warna, dan jenis font
  • Gunakan ukuran kertas yang tidak terlalu besar, atau terlalu kecil. A4 dibagi dua merupakan ukuran yang sangat cukup untuk sebuah brosur promosi lembaga kursus komputer
  • Buatlah judul yang menarik yang dapat menarik perhatian orang
  • Tuliskan jaminan kompetensi jika pembaca mengambil kelas kursus ditempat anda
  • Tampilkan foto aktivitas peserta kursus di lembaga anda
  • Tampilkan tabel paket dan harga dengan jelas
  • Tampilkan diskon jika diperlukan
  • Tampilkan alamat dan kontak dengan size font yang berbeda sehingga orang mudah melihatnya

Contoh Brosur Kursus Komputer

Sesuai janji saya pada awal posting, saya akan memberikan contoh-contoh brosur lembaga kursus komputer yang bisa anda download.

Contoh brosur kursus komputer yang akan saya berikan ini, berupa file master aplikasi yang saya gunakan pada saat mendisain brosur, yaitu file PSD, karena saya membuat disain brosurnya menggunakan aplikasi Adobe Photosop. Tapi ada juga yang berformat CDR (Corel).

Selain file master Photosop, saya juga akan memberikan master dalam format Doc, karena disain brosurnya dibuat menggunakan aplikasi MS Word, ini untuk memudahkan anda yang belum menguasai aplikasi disian Photosop.

Dapatkan Modul Kursus Komputer Paket Office Word & Excel dan Bonusnya disini

Template Brosur Promosi Kursus Komputer File Photosop

Template Brosur Promosi Kursus Komputer File MS Word

  • Contoh disian Brosur Kurusu Komputer #1 (DOC)
  • Contoh disian Brosur Kurusu Komputer #2 (DOC)
  • Contoh disian Brosur Kurusu Komputer #3 (DOC)
  • Contoh disian Brosur Kurusu Komputer #4 (DOC)
  • Contoh disian Brosur Kurusu Komputer #5 (DOC)

Dapatkan juga Modul Komputer Untuk Kelas 1- 6 SD Lengkap Untuk Les dan Kursus

(Mohon maaf, template belum lengkap, silahkan kunjungi laman ini lain waktu)

Penutup

Silahkan Download Template Brosur Promosi Kursus Komputer Format Photosop & Word tersebut, anda dapat menggunakannya untuk membuat brosur promosi di lembaga kursus komputer yang anda kelola saat ini. Anda tinggal mengeditnya untuk disesuikan dengan profil lembaga kursus komputernya masing-masing. Jangan lupa kunjungi toko kami untuk melihat modul kurus komputer yang mungkin sedang anda cari saat ini.

Dapatkan Modul Komputer Pilihan Dibawah ini:

Lihat produk-produk Modul Komputer kami Disini

BONUS:
Tiap paket modul yang anda beli sudah dilengkapi dengan BONUS-BONUS modul komputer menarik lainnya. Dan BONUS administrasi mengajar, administrasi kursus, template sertifikat, dan contoh proposal pendirian lembaga kursus komputer.

CARA PESAN MODUL:
Pesan / Order modul yang anda pesan melalui SMS/WA ke nomor: 0813 1951 3609
Contoh: "Order Modul TIK SD, Bapak Abdul, Jakarta"

ORDER NOW VIA CHAT WHATSAPP