Jual Modul Komputer Untuk Kelas 2 SD, Baca Dulu Materinya Disini…

Modul komputer / TIK untuk kelas 2 SD yang akan admin www.modulkomputer.com jelaskan berikut ini mungkin merupakan modul untuk bahan mengajar yang sedang bapak/ibu cari. Mudah-mudahan demikian, kalau begitu halaman ini bisa menjadi ruang informasi yang tepat sebelum bapak/ibu memutuskan membeli modul komputer yang saya promosikan kali ini.

Bapak/ibu saya harap untuk membaca informasi lengkap mengenai penjelasan modul yang saya buat ini, yang akan bapak / ibu ketahui dari informasi kali ini adalah perihal materi yang terdapat dalam modul, keuntungan yang bisa bapak/ibu rasakan ketika mengajar menggunakan modul ini, bonus apa saja yang akan diperoleh ketika membeli modul ini, harga modul, alamat jelas sipembuat modul, bukti transaksi, siapa saja yang pernah membeli, dan support apa saja yang diberikan oleh penulis modul.

Saya rasa informasi diatas sangat dibutuhkan ketika hendak membeli sebuah produk yang dijual melalui internet.

modul komputer kelas 2 sd

#Materi / Isi Modul Komputer Untuk Kelas 2 SD ini …

Point penting dari informasi mengenai modul ini tentu adalah info tentang isi atau materi yang ada dalam modul tik/komputer kelas 2 SD ini.

Dalam modul komputer yang dibuat khusus untuk digunakan oleh anak-anak usia kelas 2 sekolah dasar ini yaitu:

  • Materi pengenalan komputer mulai dari fungsi kompuer secara umum sampai dengan sejarah komputer, siapa penemumnya, kapan dan lain sebagainya. Penjelasannya dibuat sesederhana mungkin agar anak-anak bisa mengerti dan paham.
  • Pengenalan perangkat keras komputer. Karena anak-anak akan belajar menggunakan perangkat komputer maka mereka perlu tahu perangkat komputer itu apa saja, terutama perangkat-perangkat umum yang sering digunakan seperti monitor, keyboard, mouse, cpu dan perangkat yang secara visual sering dilihat anak-anak manakala mereka menggunakannya.
  • Belajar menghidupkan dan mematikan komputer. Materi ini penting, mengingat anak usia kelas 2 SD perlu pengetahuan tentang ini, jangan sampai komputer menjadi cepat trouble lantaran prosedur menghidupkan dan mematikan komputer yang tidak benar.
  • Belajar menggunakan aplikasi komputer Paint. Anak-anak usia kelas 2 SD masih sangat dominan memiliki ketertarikan terhadap hal-hal yang visual, seperti melihat objek dan warna, sama halnya seperti anak usia kelas 1 SD. Karenanya materi Paint dirasa masih sangat relevan menjadi aplikasi yang digunakan untuk melatih siswa dalam menggunakan aplikasi komputer. Apa saja materi Paint yang diajarkan di kelas 2 SD?
  • Materi Paint yang pertama adalah prosedur membuka aplikasi Paint, kemudian prosedur menyimpan file dan prosedur membuka file latihan.
  • Materi Paint berikutnya, memwarnai objek yang sudah tersedia, karena modul kelas 2 SD ini materinya merupakan kelanjutan dari materi modul kelas 1 maka materi mewarna objke yang sudah tersedia dalam perangkat pendukung latihan juga ada dalam modul kelas 2 ini.
  • Materi mewarnai teks. Pada materi ini siswa diajak untuk berlatih membuat teks dan mewarnainya. Merubah ukuran huruf, mengatur posisi huruf, dan memilih jenis huruf.
  • Materi Paint berikutnya adalah menggunakan menu Pencils. Dengan menu Pencils siswa akan berkreasi membuat berbagai bentuk huruf kreasi, memberi accesories pada huruf, dan kreasi pencils lainnya yang menarik.
  • Menggunakan menu Brush. menu brush digunakan untuk membuat berbagai jenis arsiran menarik. Dalam modul ini siswa diajak untuk membuat berbagai bentuk tifografi menarik dengan menggunakan model arsiran dan kreasi warna yang sangat menarik.
  • Kemuadian materi yang lainnya adalah menggunakan berbagai objek yang terdapat dalam menu shapes. Disini siswa akan berlatih menggunakan bentuk shapes untuk membuat objek-objek baru yang menari.
  • Menggunakan program multimedia. Pada materi ini siswa akan belajar bagaimana menggunakan aplikasi multimedia, salah satunya menggunakan aplikasi windows media player.
  • Mengenal aplikasi powerpoint. Pada materi ini siswa akan mengenal bagaimana cara membuka aplikasi powerpoint, dan membuat berbagai objek bergerak (animasi) menggunakan menu-menu animasi yang ada dalam aplikasi powerpoint tersebut.
isi modul komputer kelas 2 sd
Screen Shoot Isi Modul Komputer Kelas 2 SD

Jumlah halaman modul sebanyak 50 halaman. Jenis ukuran kertas Legal.

#Keuntungan Mengajar Menggunakan Modul Komputer ini…

  1. Bagi guru, modul bisa menjadi asisten mengajar, maksudnya tanpa harus banyak bicara berjam-jam menjelaskan prosedur mengerjakan materi, karena siswa tinggal membaca petunjuk latihan yang disajikan dengan visual yang sangat jelas dan mudah dipahami step by stepnya.
  2. Guru juga tidak dipusingkan dengan persiapan materi ajar, karena modul disajikan terstruktur sesuai jumlah jam epektif tiap semester, jadi materi dalam modul sudah mencukupi untuk digunakan selama dua semester.
  3. Guru tidak perlu repot menyiapkan soal-soal latihan, karena didalam modul sudah disediakan soal-soal latihan tersebut.
  4.  SIswa jadi lebih mudah dalam belajar, dengan mengikuti gambar petunjuk dalam modul saja mereka sudah bisa belajar sendiri
  5. Proses belajar dan mengajar jadi lebih kondusif karena siswa anteng mengikuti petunjuk dalam modul
  6. Bapak/ibu bisa sambil mengerjakan pekerjaan lainnya pada waktu mengajar, karena siswa sudah terkondisikan dengan modul, paling kalau ada kesulitan mereka akan memanggil bapak/ibu
  7. Untuk kelengkapan administrasi guru, ini bisa jadi penilaian tersendiri dari atasan
  8. Dan banyak lagi manfaat lainnya dibanding bapak/ibu mengajar tanpa menggunakan modul.

#Tentang Penulis Modul Komputer Ini…

Perkenalkan nama saya Mulyadi Tenjo, mengajar mata pelajaran TIK/Komputer lebih dari 8 (delapan) tahun di salah satu Sekolah Dasar Swasta Terpadu di Bogor. Modul ini lahir dari buah pengalaman saya selama mengajar mata pelajaran tersebut. Sebelum menggunakan modul, saya menggunakan buku pelajaran TIK yang diterbitkan penerbit buku nasional, beberapa buku dari penerbit yang berbeda pernah saya gunakan sebagai bahan dan referensi materi ajar.

Berdasarkan pengalaman menggunakan buku pelajaran komputer SD yang diterbitkan penerbit nasional tersebut ada hal yang membuat saya merasa kurang pas, beberapa diantaranya mengenai materi yang dirasa tidak sesuai dengan habbit sekolah. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk membuat modul pembelajaran komputer sekolah dasar ini. Lebih lengkap mengenai hal ini saya tulis di blog pribadi saya disni.

Hingga akhirnya modul ini saya jual di internet, dan sejak modul ini saya promosikan di beberapa blog pribadi saya, alhamdulillah sudah digunakan lebih dari 800 sekolah dasar di tanah air, sekolah swasta biasa sampai dengan sekolah swasta unggulan.

#Bukti transaksi pembelian Modul Komputer saya…

Bukti transaksi bisa dilihat salah satunya yang dibawah ini,

Nah itulah beberapa informasi mengenai modul komputer kelas 2 SD ini, beberapa informasi lainnya yang belum jelas silahkan hubungi admin baik melalui SMS maupun Whatsapp (WA).

[ ORDER MODUL KELAS 2 SD SEKARANG ]

Untuk pemesanan silahkan mengisi form pemesanan atau langsung menghubungi kontak yang telah disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *