Paket Kursus Komputer Microsoft Office Paling Banyak Peminat

Paket kursus komputer apa yang paling banyak dicari? Kalau anda mempunyai atau minimal mengelola lembaga kursus komputer, pasti anda akan menjawab paket kursus komputer Microsoft Office. Pertanyaan ini serupa dengan aplikasi apa yang paling banyak digunakan di dunia kerja, pasti jawaban dominannya adalah aplikasi perkantoran dan salah satu software terbesar yang digunakan adalah Microsoft Office.

kursus komputer paling diminati

Pertanyaan kedua akan langsung menjawab pertanyaan pertama, yaitu lantaran di dunia kerja paling banyak menggunakan aplikasi perkantoran Microsoft Office, maka orang akan memperdalam kompetensi penguasaan aplikasi Ms Office tersebut melalui pendidikan non formal, salah satunya adalah lembaga kursus komputer. Maka tak heran jika di lembaga kursus komputer manapun paket kursus Microsoft Office ini selalu banyak peminatnya.

Microsoft Office di Dunia Kerja

Ada banyak sekali aplikasi canggih yang digunakan di dunia kerja untuk mempermudah pekerjaan, tapi dari sekian banyak aplikasi canggih tersebut aplikasi perkantoran Ms Office pasti selalu ada dan digunakan.

Ada banyak alasan mengapa Microsoft Office paling banyak digunakan di dunia kerja, antara lain faktor kemudahan dalam penggunaan fitur disetiap aplikasi dalam paket Offic tersebut. Disain interface disetiap aplikasi paket Office seperti Word, Excel, Powerpoint sangat mudah digunakan. Dan kabarnya di Indonesia khususnya, aplikasi perkantoran yang paling banyak dipelajari dari mulai tingkat TK sampai perguruan tinggi adalah Microsoft Office, karenanya perusahaan pun lebih banyak menggunakan aplikasi perkantoran milik Microsoft tersebut dibanding menggunakan aplikasi sejenis lainnya, ini tak lain urusan kemudahan saja, artinya perusahaan lebih mudah mencari calon karyawan yang mahir Office ketimbang aplikasi perkantoran lainnya. Dan itu artinya perusahaan tidak mesti mengeluarkan biaya dan waktu lagi hanya untuk men-trainee karyawannya untuk belajar aplikasi yang fungsinya sama untuk perkantoran.

Contoh sederhana penggunaan Aplikasi Ms Office di Dunia Kerja

Sebenarnya yang digunakan dalam fitur aplikasi paket Office itu apa saja sih di Dunia Kerja itu? Kira-kira seperti itu pertanyaan yang sering ditanyakan orang, kalau anda Guru atau pengajar, biasanya yang bertanya seperti itu adalah siswa anda.

Sebagaiana fungsinya, Microsoft Word digunakan untuk pengolah kata, maka aplikasi tersebut digunakan untuk mengolah kata yaitu pembuatan surat, dan pengetikan dokumen lainnya. Misalnya untuk memprmudah pembuatan surat yang akan dibagikan kebanyak divisi, seorang karyawan bisa dengan mudah melakukannya dengan fitur Mail Merge.

Begitupun keitka perusahaan membutuhkan analisis data, maka karyawan bisa menyajikannya dalam bentuk spreadsheet menggunakan Microsoft Excel. Sekalipun perusahaan biasanya untuk urusan data menggunakan sistem informasi sendiri, tetapi untuk urusan olah data masih tetap menggunakan fungsi-fungsi dalam aplikasi Excel tersebut.

Untuk urusan persentasi, Microsoft Powerpoint paling populer digunakan. Makanya tak heran kalau aplikasi presentation ini masih menjadi aplikasi paling banyak digunakan untuk pembuatan slide persentasi.

Menguasai Aplikasi Office Menjadi Kemampuan Standar Calon Karyawan

Pada tahun 2004-an disetiap info lowongan kerja yang akan ditempatkan dibagian staf kantor biasanya dicantumkan salah satu persayaratan calon karyawan adalah mampu mengoperasikan aplikasi komputer Microsoft Office. Karena pada waktu itu orang-orang yang menguasai Office masih sedikit, biasanya yang mampu menguasai aplikasi tersebut adalah lulusan S1. Tapi saat ini hampir semua calon karyawan rata-rata mampu mengoperasikan aplikasi Office, jadi persyaratan tersebut tidak dicantumkan.

Sekalipun tidak dicantumkan, bukan berarti kemampuan mengoperasikan aplikasi Ms Office tersebut sudah tidak diperlukan, melainkan perusahaan sudah yakin bahwa setiap calon karyawan yang akan melamar rata-rata sudah memiliki kemampuan dibidang itu. Tinggal nantinya pada saat tes, apakah calon karyawan yang akan direkrut benar-benar mahir, atau masih beginer. Dan biasanya perusahaan akan merekrut karyawan yang sudah mahir.

Untuk mencapai level mahir tersebut, seseorang harus belajar lebih giat, dengan mengaplikasikannya setiap hari. Karenanya tak heran kalau banyak orang yang sudah mendapatkan pelajaran aplikasi perkantoran pada waktu sekolah ataupun kuliah, masih tetap mendatangi lembaga kursus komputer, karena di sekolah dan tempat kuliah tersebut dianggapnya tidak fokus ke materi dunia kerja.

Dan disinilah tanggung jawab pengelola lembaga kursus komputer untuk memenuhi keinginan orang-rang yang ingin mahir aplikasi Ms Office tersebut. Jika berhasil membuat orang mahir, maka tak heran jika lembaga kursus komputernya akan selalu ramai kedatangan calon peserta kursus, tapi kalau gagal membuat orang mahir, maka reputasi profesional lembaga kursus pun dipertaruhkan.

Paket Kursus Microsoft Office Banyak Peminat

Beberapa ulasan pada bagian atas tulisan ini menggambarkan fungsi aplikasi Office di dunia kerja. Dari ulasan tersebut kita bisa langsung bisa mengetahui alasan orang banyak ikut kelas Office di lembaga kursus komputer.

Karena aplikasi perkantoran merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan dalam menyelesaikan pekerjaan administrasi di berbagai perusahaan, maka adanya karyawan yang mampu mengoperasikan aplikasi tersebut juga menjadi kebutuhan. Melihat hal tersebut maka mereka yang ingin bersaing di bursa kerja harus menguasai aplikasi office tersebut, dan cara termudah untuk menguasai aplikasi office adalah dengan menjadi peserta kursus komputer.

Alasan berikutnya adalah, tidak semua sekolahan mampu menyediakan fasilitas belajar komputer yang lengkap. Sehingga kompetensi siswa pada penguasaan aplikasi perkantoran saja belum sampai ketingkat mahir. Solusinya banyak siswa yang mencari alternatif belajar lainya diluar sekolah yaitu lembaga kursus komputer.

Kelola Paket Kursus Microsoft Office dengan Profesional

Bagi anda pengelola lembaga kursus komputer, baik pengelola di level manajemen maupun di level instruktur, jika sudah tau bahwa paket kursus komputer Microsoft Office merupakan salah satu paket kursus yang paling banyak peminatnya, maka kelolah paket tersebut dengan profesional.

Seperti yang sudah penulis jelaskan dibagian atas tulisan ini, bahwa salah satu alasan lembaga kursus anda ramai peminat adalah kemampuan peserta kursus setelah selesai di lembaga kursus anda. Apakah kemampuannya sesuai yang mereka inginkan, atau biasa-biasa saja. Jika sesuai, maka akan ada kepuasan tersendiri dan mereka akan bercerita kepada teman atau saudaranya, dan apa yang diceritakan tersebut merupakan promosi luar biasa yang siap menggiring orang untuk mendaptar kursus di lembaga kursus yang anda kelola.

Ingat, peserta kursus di lembaga anda berharap betul setelah mengikuti paket kursus memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi Office dengan baik. Untuk itu bimbinglah mereka dengan target-target kemampuan yang harus dicarapai para peserta kursus dengan sebaik mungkin.

Misalnya untuk paket kursus komputer Microsoft Office Word, target standarnya adalah peserta kursus mampu mengetik surat resmi dengan baik, target yang lebih tingginya mampu membuat surat berantai (mail merge), atau mungkin lembaga anda memiliki standar yang lebih tinggi lain. Begitupun dengan paket kursus office lainnya, baik itu Excel maupun PowerPoint.

Gunakan Modul Kursus Komputer Microsoft Office yang baik. Ciri-ciri modul kursus komputer yang baik terdiri dari jumlah pertemuan yang sesuai, minimal 8 kali pertemaun dengan materi tiap pertemuan merupakan materi yang paling banyak digunakan di dunia kerja. Dengan modul yang baik, maka instruktur akan lebih mudah membimbing para peserta kursus, dan lebih mudah pula dalam mengevaluasi tingkat kesukaran materi kursus.

Demikian, semoga saja topik yang dibahas kali ini bisa memberikan gambaran, referensi, atau minimal pengetahuan singkat yang dapat digunakan untuk menganalisa ketika anda akan membuat paket-paket kursus komputer di lembaga kursus komputer yang sedang anda rintis. Semoga sukses untuk anda, untuk kita semua!


Dapatkan Modul Komputer Pilihan Dibawah ini:

Lihat produk-produk Modul Komputer kami Disini

BONUS:
Tiap paket modul yang anda beli sudah dilengkapi dengan BONUS-BONUS modul komputer menarik lainnya. Dan BONUS administrasi mengajar, administrasi kursus, template sertifikat, dan contoh proposal pendirian lembaga kursus komputer.

CARA PESAN MODUL:
Pesan / Order modul yang anda pesan melalui SMS/WA ke nomor: 0813 1951 3609
Contoh: "Order Modul TIK SD, Bapak Abdul, Jakarta"

ORDER NOW VIA CHAT WHATSAPP