Cara Membuat Grafik di Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Powerpoint Dengan Mudah

Cara Membuat Grafik di Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Powerpoint Dengan Mudah | Hallo pembaca modulkomputer.com semuanya, kali ini admin akan menampilkan panduan bagaimana cara membuat grafik di Microsoft Office. Yaitu panduan membuat grafik di Microsoft Word, panduan membuat grafik di Microsoft Excel, dan panduan membuat grafik di Microsoft Powerpoint.

Nah bagi para Guru yang mengajar mata pelajaran TIK, KKPI, Simulasi Digital, atau para instruktur di lembaga kursus yang mengajar paket Office panduan cara membuat grafik di Micrsoft Office, word, excel dan powerpoint ini bisa menjadi referensi belajar bagi para siswa atau para peserta kursus anda.

Dan buat yang sedang mencari panduan cara membuat grafik di Microsoft Word, Excel dan Powerpoint dari kalangan umum juga bisa mengikuti langkah-langkah membuat grafik yang akan admin tampilkan dibawah ini.

Cara Membuat Grafik di Microsoft Word

Silahkan ikuti langkah-langkah membuat grafik / chart di Microsoft Word berikut:

1). Siapkan terlebih dahulu data yang akan dimasukan dalam grafik

Contohnya seperti ini:

langkah membuat grafik di microsoft word excel powerpoint

2). Klik insert – pilih Chart

cara membuat grafik di microsoft word

3). Klik salah satu jenis grafik, pada contoh pilih Column, kemudian klik Ok

cara membuat grafik di word 2

4). Nantinya akan muncul jendel kerja Microsoft Ecel. Masukan data pada kolom Category dan Series. Hapus kolom Series yang tidak terpakai

cara membuat grafik di word 3

5). Jika semua data sudah dimasukan, tutup jendel Excel. Hasilnya seperti dibawah ini

cara membuat grafik di word 4

6). Jika ingin mewarna latar grafik (plot) klik area grafik, kemudian klik kanan pilih Format Plot Area. Pada Fill pilih solif Fill, kemudian pilih warna yang diinginkan, pada contoh yaitu warna orange.

cara mendisain grafik di microsoft word

cara membuat grafik di word 6

7). Warnai area grafik / latar grafik (background) caranya sama, klik pada area grafik, kemudian klik kanan pilih Form Chart Area, kemudian pilih Solid Fill, pilih Solid Fill dan tentukan warna yang disukai. Pada contoh kita pilih warna kuning.

cara membuat grafik di word 7

cara membuat grafik di word 8

8). Hasilnya, grafik yang kita buat seperti dibawah ini.

cara membuat grafik di word 9

Nah itulah proses atau langkah-langkah membuat grafik di Microsoft Word. Perlu diketahui aplikasi Microsoft Word yang digunakan pada latihan diatas adalah Microsoft Word 2007, untuk versi yang lebih baru anda tinggal menyesuaikan saja. Tapi untuk semua versi Word buatan Microsoft menu Grafik adanya di menu utama Insert.

Dan buata Bapak/Ibu yang ingin mendapatkan Modul Panduan Belajar Microsoft Word, khususnya Modul MicrosoftTIK/Komputer Kelas 4 SD. Admin menawarkan paket Modul tersebut, denga Modul ini Bapak/Ibu tidak perlu repot dalam menyiapkan bahan latihan/ bahan mengajar mata pelajaran mulok Komputer / TIK SD. Modul ini juga bisa menjadi panduan untuk belajar komputer secara mandiri di rumah.

Tertarik ingin membeli modul Panduan Belajar Microsoft Word kelas 4 SD ini? Silahkan membaca resensi singkat dan daftar isi dari Modul ini terlebih dahulu.

Baca DAFTAR ISI MODUL DISINI >>

Berikutnya silahkan ikuti langkah-langkah membuat Grafik pada aplikasi Microsoft Office pengolah angka, yaitu Microsoft Excel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *